Senin, 10 Desember 2012

ANAK RANTAU [Part-1]

Karya : Putroe Bendahara
Fb    .  : vjii1985@ymail.com
Twitt. :vjsmart@ymail.com

Akhirnya sampai juga di kota banda aceh,"dengan senyum dan penuh harapan, sambil perlahan-lahan melangkah turun dari dalam bus yang di tumpanginya,pemuda ini berharap kalau kota banda aceh ini akan merubah hidupnya.

Sebelumnya,kenalkan nama saya rahmad,lahir 06 agustus 1988,saya tergolong orang yang pendiam tidak banyak bicara kalau tidak terlalu penting,saya awalnya kerja di aceh tamiang di salah satu tempat wisata di aceh tamiang yaitu taman air atau lebih di kenal dengan nama Water Boom/Kolam Renang,""???
Saya sering di panggil oleh teman-teman Dengan sebutan "amex",sekarang saya di kota banda aceh ingin mencari suasana baru dan saya sudah lama berhenti bekerja di kolam renang.

Sebulan sudah saya di kota banda aceh tapi belum ada pekerjaan yang saya dapatkan,sementara uang di kantong sudah menipis,""saya sempat berfikir "ternyata tak segampang yang ku bayangkan mencari kerja di kota banda aceh",
Tapi aku gak putus asa untuk semuanya,"aku yakin aku pasti akan dapat pekerjaan""itu lah yang aku katakan dalam hati.
Hari demi hari terus aku jalani di kota yang panas ini,kota banda aceh ini terkenal dengan panasnya karna kota banda aceh di kelilingi laut.

Satu bulan setengah tlah berlalu namun belum juga dapat pekerjaan,sementara uang di kantong pun sudah habis total,
Aku bingung apa yg harus aku lakukan lagi,sementara di kota banda aceh tidak banyak yang aku kenal,aku memilih untuk tinggal bersama keluarga orang tua ku di kampung ketapang,tepatnya di kompleks prumnas.

Satu hari sudah aku tinggal dirumah ini,semua terlihat biasa saja,sepertinya mereka semua senang aku tinggal disini,tapi kalau dari sudut pandanganku ada yang janggal dari salah satu yang tinggal dirumah ini,tapi aku berfikir "ah ini mungkin perasaanku saja yang gak enak" kata dalam hatiku.
Uang sudah habis,tapi belum dapat kerja,itu lah gumam ku,"esok paginya ak bantu-bantu wawakku bersihkan becaknya,anaknya bekerja narik becak motor,kebetulan hari ini tidak narik,rencananya sih mau betulin apa kerusakannya sekaligus service mesin,jadi aku coba membantunya dari pada gak ada kerjaan.

Akhirnya selesai juga,tiba-tiba hpku pun berdering ternyata temanku yang menelpon dan tanya-tanya kabar dan dia tanya tentang aku udah dapat kerjaan apa belum,dan aku menjawab belum ada,
Akhirnya dia nawarin kerjaan di salah satu rumah makan di banda aceh,kata nya sih ada temannya di rumah makan itu,akhirnya aku mau dan menanyakan syarat-syaratnya,ke esokan harinya aku langsung buat surat lamaran kerja dan foto copy ijazah dan ktp,sorenya langsung aku antarkan ke rumah makan tersebut.
Sehabis shalat magrib tiba-tiba ada sms masuk begitu aku buka ternyata isinya" ""Kepada Bapak Rahmad Besok datang kesimpang tiga lamteumen Jam 12.00 wib,Untuk interview dengan memakai baju putih, celana hitam, dan sepatu hitam,"" itu lah isi sms nya.

""Alhamdulillah bisa dapat kerja juga"", kataku dalam hati. Paginya aku sempat berfikir naik apa pergi kesana,tapi anak wawak tanya "jam berapa interview nya", tanya nya agak serius. "Jam 12 siang", jawabku sedikit bingung."oh bawa ja kreta supra tu,awak gak pakek kok", katanya, memberikan izin pinjam kretanya. Aku hanya mengangguk saja,sekitar jam 11.30 aku keluarkan speda motor nya dan memanasi sejenak mesinnya,dan aku langsung pergi mandi,setelah itu aku langsung pergi ke rumah makan tersebut untuk interview,sesampai di tempat tersebut akhirnya aku tanyakan salah satu karyawan,""mau interview ya bang,tunggu aja di situ", kata karyawan tersebut.

Lama juga aku menunggu orang yang akan interview aku,tapi gak lama kemudia ada seseorang yang menghampiri ku,"kamu yang namanya rahmad ya", kata seseorang tersebut. "Iya bang", jawabku agak heran. "yok masuk keruangan "v.i.p",katanya sembari mengajak. dan aku langsung ikut dari belakang sambil berjalan""??,
Satu jam berlalu interview selesai dan aku di terima bekerja,dan hari itu juga adalah hari pertama aku bekerja,aku agak sedikit kaku karna mungkin belum terbiasa,"maklum lah namanya juga anak baru jadi belum tau suasana dan kondisi kerjanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar